Hasil Middlesbrough vs Swansea City: Nathan Tjoe-A-On Duduk di Bangku Cadangan, Swansea Kalah 0-1

1 month ago 14
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On hanya duduk di bangku cadangan saat Swansea City dikalahkan Middlesbrough dengan skor 0-1 dalam laga pekan pembuka Championship 2024/2025, Sabtu (10/8/2024) malam.

Dalam laga yang digelar di Riverside Stadium ini, nama Nathan masuk ke dalam skuad Swansea. Meski demikian, Nathan kalah bersaing dengan Josh Tymon yang lebih dipilih Luke Williams untuk mengisi posisi bek kiri.

Gawang Swansea harus kebobolan pada menit ke-25 lewat eksekusi penalti Emmanuel Latte Lath. Sayang, Swansea gagal mengejar ketinggalan hingga pertandingan berakhir.

Luke Williams sendiri memakai lima jatah pergantian pemain. Sayang, Nathan tak mendapat kesempatan bermain sama sekali di sepanjang laga.

1 dari 2 halaman

Nathan Tjoe-A-On di Swansea City

Nathan Tjoe-A-On di Swansea City

Nathan Tjoe A On saat sesi latihan Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Timnas Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024. (c) dok.PSSI

Sejak direkrut pada 2023 lalu, Nathan Tjoe-A-On tidak mendapatkan di skuad Swansea City musim 2023/2024. Nathan sama sekali tidak dimainkan di ajang resmi oleh The Swans.

Nathan Tjoe-A-On pun dipinjamkan Swansea ke Heerenveen. Sayangnya, di sana ia juga masih jarang bermain. Setengah musim membela Heerenveen, Nathan hanya empat kali dimainkan di ajang resmi.

Kini Nathan kembali ke Swansea, berharap bisa merebut satu tempat di skuad utama asuhan Luke Williams. Meski demikian, ada pula opsi ia kembali dipinjamkan ke klub lain.

Namun dengan masuknya nama Nathan ke skuad untuk laga perdana musim ini, menjadi pertanda positif bahwa Nathan masuk rencana pelatih Luke Williams untuk musim ini.

2 dari 2 halaman

Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia

Penampilan Nathan Tjoe-A-On saat menjalani debut bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (c) Bolanet/Bagaskara Lazuardi

Nama Nathan Tjoe-A-On sendiri mulai dikenal secara luas karena memiliki darah Indonesia. Dia lantas menjalani naturalisasi dan resmi berstatus WNI per 11 Maret 2024. Nathan juga tampil di dua pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam pada Maret lalu.

Namanya semakin berkibar karena membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Dia berposisi asli bek kiri, namun piawai juga dimainkan sebagai gelandang bertahan atau bek tengah.

Nathan Tjoe-A-On terbaru tampil mengesankan saat Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina pada 11 Juni 2024 lalu. Dia menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak oleh Rizky Ridho di laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Hasil ini berarti banyak karena Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup F. Status itu membuat tim Garuda lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus putaran final Piala Asia 2027.

Read Entire Article