Hasil Persis Solo vs PSIS Semarang: Gol Dianulir VAR, Tuan Rumah Kalah di Derbi Jawa Tengah

1 month ago 5
ARTICLE AD BOX

Bola.net - PSIS Semarang meraih poin penuh pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/2024 melawan Persis Solo, Sabtu 17 Agustus 2024. Pada laga di Stadion Manahan tersebut, PSIS meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas tuan rumah.

Kedua tim bermain terbuka. PSIS mencoba untuk mengontrol permainan lewat Alfeandra Dewangga dan Boubakary Diarra. Sedangkan, melalui kelincahan Moussa Sidibe, Persis banyak menekan dari sisi sayap.

Babak pertama seolah akan berakhir dengan skor 0-0, sebelum PSIS dapat sepak sudut pada menit 45+2. Dewangga yang menjadi eksekutor melepas eksekusi istimewa. Bola langsung masuk ke gawang. PSIS unggul 1-0!

Pada babak kedua, Persis terus menekan. Masuknya Ramadhan Sananta membuat cara menyerang Persis berubah. Sidibe punya peluang, akan tetapi sepakan bebasnya mengenai gawang.

Pada menit ke-85, Ricardo Lima mencetak gol usai menanduk umpan sepak sudut Sidibe. Namun, wasit menganulir gol itu. Setelah melihat VAR, Ricardo Lima sudah berada dalam posisi offside sebelum menerima bola.

Skor 1-0 untuk kemenangan PSIS bertahan hingga laga usai. Derbi Jawa Tengah ini dimenangkan PSIS. Bagi Persis Solo, ini adalah malapetaka kedua setelah kalah 0-3 dari PSM Makassar pada pekan pertama lalu.

Read Entire Article