Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Korea Selatan: Kalah 0-3, Garuda Muda Dapat Pelajaran Berharga

1 month ago 24
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Timnas Indonesia U-20 harus menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 dari Korea Selatan U-20 dalam laga terakhir turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 yang digelar di Mokdong Stadium, Minggu (1/9/2024) petang WIB.

Gawang Timnas Indonesia U-20 yang dijaga Ikram Algiffari tiga kali dibobol oleh pemain Korea Selatan, semuanya di babak pertama dari aksi Shin Min-ha, Kim Tae-won, dan Hong Seok-hyun.

Indonesia pun resmi mengakhiri partisipasi mereka di turnamen ini dengan raihan satu kemenangan dan dua kekalahan. Satu-satunya kemenangan Garuda Muda diraih ketika berhadapan dengan Argentina.

Simak ulasan jalannya pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Jalannya Pertandingan

Starting XI Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Argentina di Seoul Earth On Us Cup 2024, Rabu (28/8/2024). (c) Dok. PSSI

Indonesia sudah berada dalam tekanan sejak awal laga. Gawang Ikram pun sudah harus kebobolan ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Diawali skema sepak pojok, Shin Min-ha sukses menyundul bola menjadi gol.

Gawang Ikram kembali jebol di menit ke-25. Tembakan first time kaki kanan yang dilesatkan Kim Tae-won tak mampu diantisipasi oleh Ikram. Indonesia semakin terpuruk.

Memasuki menit ke-32, skema sepak pojok kembali bisa dimanfaatkan Korea Selatan untuk menambah keunggulan. Kali ini giliran Hong Seok-hyun yang memenangi duel dan menyundul bola ke gawang Ikram. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Indonesia lebih mampu mengimbangi permainan Korea Selatan. Bahkan, Garuda Muda sempat menciptakan peluang lewat aksi Alfharezi Buffon. Sayang, belum mampu menjadi gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sepanjang babak kedua. Skor 3-0 untuk kemenangan Korea Selatan pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Kadek Arel Priyatna usai laga Timnas Indonesia U-20 vs Argentina di Seoul Earth On Us Cup 2024. (c) Seoul Earth On Us Cup Official

Timnas Indonesia U-20: Ikram Algiffari; Meshaal Hamzah Osman, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge; Alfharezi Buffon, Figo Dennis, Tony Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Ousmane Maiket Camara, Riski Afrisal.

Pelatih: Indra Sjafri.

Korea Selatan: Gong Si-hyeon; Shin Min-ha, Shim Yeon-won, Park Su-been, Kim Do-yoon; Son Seung-min, Kim Dong-min, Lee Geon-hee; Hong Seok-hyun, Kim Hyun-woo, Kim Tae-won.

Pelatih: Lee Chang-won.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-20

Rabu, 28 Agustus 2024

  • 14:00 WIB - Timnas Indonesia U-20 2-1 Argentina (Kadek Arel 75', Maouri Simon 79'p; Zemlich 18')

Jumat, 30 Agustus 2024

  • 14:00 WIB - Timnas Indonesia U-20 0-2 Thailand (Ryan 10', Phankhechon 90+1')

Minggu, 1 September 2024

  • 17:30 WIB - Timnas Indonesia U-20 0-3 Korea Selatan (Min-ha 5', Tae Won 25', Seok-hyun 32')
Read Entire Article