Helikopter Angkut 22 Orang Hilang di Timur Jauh Rusia

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

Moskow -

Sebuah helikopter Rusia yang mengangkut 22 orang di dalamnya dilaporkan hilang saat mengudara di area Semenanjung Kamchatka, Timur Jauh Rusia. Operasi pencarian sedang dilakukan oleh otoritas setempat.

Seperti dilansir Reuters dan Firstpost, Sabtu (31/8/2024), laporan kantor berita Interfax yang mengutip data awal dari badan transportasi udara federal Rusia menyebut helikopter jenis Mi-8T itu membawa tiga awak dan 19 penumpang ketika dilaporkan hilang.

Helikopter tersebut lepas landas dari pangkalan dekat area Gunung Api Vachkazhets dan para awak penerbangan gagal melapor pada waktu yang dijadwalkan, yakni pukul 04.00 GMT atau sekitar pukul 07.00 waktu Moskow.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kantor berita Rusia, RIA Novosti, melaporkan helikopter itu berasal dari maskapai Vityaz-Aero.

"Pesan diterima soal tidak tibanya helikopter Mi-8 milik maskapai Vityaz-Aero di tujuan. Sebelumnya, ada tiga awak berada di dalamnya. Rutenya - Gunung Api Vachkazhets - Desa Nikolaevka (distrik Yelizovsky). Jaraknya 25 kilometer," sebut dinas layanan darurat Rusia dalam pernyataannya.

"Saat ini, dewan direksi maskapai yang sama terbang untuk mencari helikopter tersebut," imbuh pernyataan tersebut.

Laporan RIA Novosti menyebut tim penyelamat telah dikerahkan dan berhasil mencapai area dekat Gunung Api Vachkazhets pada Sabtu (31/8) pagi, sekitar pukul 06.37 waktu setempat. Tim penyelamat itu terdiri atas lima orang dan membawa empat peralatan.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article