Helikopter Angkut Turis Jatuh di Rusia, 17 Jenazah Ditemukan

4 weeks ago 4
ARTICLE AD BOX

Moskow -

Para petugas penyelamat Rusia menemukan 17 jenazah setelah sebuah helikopter yang mengangkut 22 orang, yang sebagian besar turis, terjatuh di area Semenanjung Kamchatka di Timur Jauh Rusia.

Seperti dilansir AFP, Senin (2/9/2024), otoritas regional Rusia sebelumnya melaporkan helikopter jenis Mi-8 itu hilang tak lama setelah lepas landas dari sebuah pangkalan dekat area Gunung Api Vachkazhets pada Sabtu (31/8) waktu setempat.

Helikopter itu disebut membawa 22 orang, yang terdiri atas 19 penumpang yang semuanya turis dan tiga awak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gubernur Kamchatka Vladimir Solodov dalam pernyataan video via Telegram menyebut para petugas penyelamat melihat keberadaan puing-puing helikopter tersebut di area perbukitan pada ketinggian 900 meter pada Minggu (1/9) pagi.

Semenanjung Kamchatka merupakan area yang populer di kalangan turis karena keindahan alamnya. Area itu kerap menjadi tujuan wisata petualangan yang populer karena gunung berapi aktif dan alamnya yang masih asli.

Kamchatka diketahui berjarak lebih dari 6.000 kilometer sebelah timur Moskow dan berjarak 2.000 kilometer sebelah barat Alaska, yang merupakan wilayah Amerika Serikat (AS).

Rekaman video yang diambil dari udara, yang diposting oleh Kementerian Urusan Darurat Rusia, menunjukkan puing-puing helikopter berserakan di area lereng dekat puncak bukit yang dikelilingi hutan lebat.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article