Helikopter Militer Israel Jatuh di Gaza, 2 Tentara Tewas-7 Luka

2 weeks ago 7
ARTICLE AD BOX

Gaza City -

Israel mengakui sebuah helikopter militernya terjatuh di wilayah Jalur Gaza bagian selatan saat perang melawan Hamas terus berkecamuk. Sedikitnya dua tentara Israel tewas dan tujuh orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan helikopter tersebut.

Militer Israel dalam pernyataannya, seperti dilansir AFP, Rabu (11/9/2024), menyebut kecelakaan itu tidak disebabkan oleh "tembakan musuh". Namun penyebab pasti dari jatuhnya helikopter militer itu belum diketahui secara jelas.

"Penyelidikan awal... mengindikasikan bahwa kecelakaan itu bukan disebabkan oleh tembakan musuh," tegas militer Israel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dua tentara IDF (Angkatan Bersenjata Israel-red) tewas akibat kecelakaan itu," sebut pernyataan militer Israel tersebut.

Disebutkan juga oleh militer Tel Aviv bahwa tujuh orang lainnya yang mengalami luka-luka itu telah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Militer Israel menyatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut.

Disebutkan bahwa helikopter militer Israel itu terjatuh saat melakukan pendaratan di dekat kota Rafah, Jalur Gaza bagian selatan.

Kematian dua tentara itu semakin menambah jumlah kerugian militer Israel dalam operasi militer yang dilancarkan di Jalur Gaza sejak Oktober tahun lalu. Sejauh ini, total sedikitnya 344 tentara Israel tewas dalam perang melawan Hamas di daerah kantong Palestina tersebut.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Read Entire Article