Hizbullah Kirim Rentetan Roket ke Posisi Militer Israel di Golan

1 month ago 14
ARTICLE AD BOX

Beirut -

Kelompok Hizbullah yang bermarkas di Lebanon bagian selatan melancarkan rentetan serangan roket terhadap posisi militer Israel di Dataran Tinggi Golan pada Selasa (20/8). Serangan roket Hizbullah itu disebut merespons serangan militer Tel Aviv terhadap wilayah Lebanon timur sehari sebelumnya.

Seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Selasa (20/8/2024), para petempur Hizbullah meluncurkan "rentetan serangan roket yang intens" terhadap dua posisi pasukan Israel yang ada di Dataran Tinggi Golan -- wilayah Suriah yang diduduki Tel Aviv -- "sebagai respons atas serangan musuh Israel di Lembah Bekaa".

Sumber yang dekat dengan Hizbullah sebelumnya menyebut serangan Tel Aviv menargetkan depot senjata di wilayah Lebanon bagian timur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Militer Israel telah mengonfirmasi sekitar 55 proyektil teridentifikasi menyeberangi perbatasan dari wilayah Lebanon.

"Beberapa proyektil berhasil dicegat, dan sisanya terjatuh di area-area terbuka. Tidak ada korban luka yang dilaporkan," sebut militer Israel dalam pernyataannya.

Dilaporkan juga oleh militer Israel bahwa beberapa roket telah memicu kebakaran di wilayahnya.

Militer Israel menambahkan bahwa pasukannya telah menyerang salah satu peluncur yang digunakan untuk melancarkan serangan roket tersebut.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article