Imbas Kericuhan di Copa America 2024, Darwin Nunez Diskorsing Lima Laga

1 month ago 9
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Penyerang Liverpool Darwin Nunez dilaporkan mendapat skorsing sebanyak lima laga internasional setelah terlibat dalam kericuhan di pentas Copa America 2024 lalu.

Nunez sebelumnya menjadi bagian dari skuad Timnas Uruguay yang bermain di Copa America 2024 tersebut. Ia kemudian membawa negaranya melaju ke semifinal.

Di partai tersebut, Uruguay bersua Timnas Kolombia. Sayangnya saat itu Nunez dkk keok 1-0 dari Luis Diaz dkk.

Pertandingan itu ternyata diwarnai dengan sebuah keributan besar. Ada kericuhan antara suporter Kolombia dengan sejumlah pemain Uruguay.

1 dari 5 halaman

Nunez Dkk Berkelahi Dengan Suporter Kolombia

Nunez Dkk Berkelahi Dengan Suporter Kolombia

Aksi Darwin Nunez pada laga Uruguay vs Kolombia di semifinal Copa America 2024 (c) AP Photo/Jacob Kupferman

Insiden itu terjadi setelah pertandingan berakhir. Saat itu ada sejumlah keluarga pemain Timnas Uruguay yang disebut diserang oleh diserang oleh suporter Kolombia yang sedang mabuk.

Keluarga para pemain itu kemudian berusaha untuk menjauh dari kejaran para suporter Kolombia tersebut. Saat itulah Darwin Nunez tampak berusaha melindungi keluarganya sekaligus keluarga rekan-rekannya.

Ia naik ke tribune dan melancarkan sejumlah pukulan ke arah para suporter Kolombia. Nunez kemudian terpaksa sampai harus ditarik paksa agar menjauh dari para suporter lawan.

Di kesempatan lain, Nunez kemudian tampak mencoba melempar kursi ke arah para suporter Kolombia yang mengolok-olok dirinya dan para pemain Uruguay lainnya. Tapi beruntung, aksinya bisa ditahan oleh rekan-rekannya.

2 dari 5 halaman

Hukuman Untuk Darwin Nunez

Hukuman Untuk Darwin Nunez

Selebrasi gol pemain Uruguay, Darwin Nunez (c) Instagram/aufoficial

Kini aksi dari Darwin Nunez di laga tersebut mendapatkan konsekuensi. Ia diganjar sanksi larangan bermain di pentas internasional selama lima pertandingan oleh CONMEBOL.

Artinya, ia tak boleh membela Timnas Uruguay di lima pertandingan ke depannya. Namun Nunez masih bisa bermain bagi Liverpool.

Namun bukan Nunez saja yang terkena skorsing. Menurut laporan Goal, Rodrigo Bentancur diskorsing empat laga.

Mathias Olivera, Ronald Araujo, dan Jose Gimenez juga terkena skorsing. Namun mereka hanya disanksi sebanyak tiga laga saja.

Laporan itu juga menyebut CONMEBOL menjatuhkan sanksi denda pada Nunez. Nominalnya sebesar 15 ribu pounds.

3 dari 5 halaman

Nunez Absen Sampai November

Nunez Absen Sampai November

Copa America 2024: Pemain Uruguay, Darwin Nunez (c) AP Photo/Marta Lavandier

Sanksi skorsing lima pertandingan itu akan dijalani oleh Darwin Nunez sampai bulan November 2024 mendatang. Ia akan absen di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Paraguay.

Dilanjutkan dengan laga melawan Venezuela, Peru, dan Ekuador. Di laga berikutnya kontra Kolombia, Nunez juga masih akan absen.

Nunez baru akan bisa bermain saat Uruguay bermain melawan Brasil.

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya

Kompetisi: Premier League

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Minggu 1 September 2024

Kickoff: 22.00 WIB

Read Entire Article