Indra Sjafri Berambisi Mengulangi Prestasi Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2025

1 week ago 2
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Indra Sjafri bertekad untuk mengulangi keberhasilan membawa Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2025. Pada tahun 2014, Indra memimpin Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19, yang setara dengan turnamen saat ini.

Timnas U-19 saat itu diisi oleh pemain-pemain berbakat seperti Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama Pranata, dan Paulo Sitanggang.

Saat ini, tim yang dikenal sebagai Timnas Indonesia U-20 kembali bersiap untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Indra Sjafri, yang masih melatih Garuda Nusantara, berambisi untuk mengulangi pencapaian tersebut.

"Ini adalah kualifikasi kedua bagi saya setelah yang terjadi pada 2014, di mana kami menjalani kualifikasi di Jakarta dan satu grup dengan Korea Selatan, Laos, dan Filipina. Kami meraih sembilan poin penuh dan lolos sebagai juara grup. Semoga kami bisa mengulangi prestasi itu," ungkap Indra Sjafri di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2024 dan akan berhadapan dengan Maladewa, Timor Leste, dan Yaman.

Indra Sjafri menekankan pentingnya kewaspadaan kepada para pemain. Ia meminta mereka untuk tidak meremehkan lawan-lawan yang akan dihadapi.

"Kami selalu menekankan kepada pemain untuk tetap fokus dan serius, tanpa memandang siapapun lawan di grup ini. Kita anggap semua tim sebagai lawan yang berkualitas dan kita harus merespons dengan baik," kata Indra.

Ia juga menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, termasuk pertandingan pembuka melawan Maladewa pada Rabu (25/9/2024).

"Latihan taktik sudah diterapkan, dan besok kami akan mulai persiapan untuk menghadapi Maladewa," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Bali, dengan mayoritas pemainnya berasal dari skuad yang berlaga di Piala AFF U-19 2024.

Read Entire Article