Inggris Rusuh Buntut 3 Bocah Tewas Ditikam, 8 Orang Ditangkap

1 month ago 13
ARTICLE AD BOX

London -

Kerusuhan menyelimuti wilayah Sunderland, Inggris bagian timur laut, pada Jumat (2/8) malam waktu setempat. Sedikitnya delapan orang ditangkap terkait apa yang disebut Kepolisian Inggris sebagai "kekacauan, kekerasan dan kerusakan" di wilayah tersebut, yang membuat tiga polisi mengalami luka-luka.

Kerusuhan terbaru yang pecah di Inggris itu disebut masih berkaitan dengan serangan penikaman yang menewaskan tiga bocah perempuan di wilayah Southport pada awal pekan ini.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (3/8/2024), Kepala Kepolisian Northumbria Inspektur Helena Barron dalam pernyataannya menyebut tiga polisi membutuhkan perawatan medis di rumah sakit setelah menghadapi "tingkat kekerasan yang serius dan berkelanjutan" di area Sunderland.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pada malam hari, para personel kepolisian itu mengalami tingkat kekerasan yang serius dan berkelanjutan, yang sangat menyedihkan," sebut Barron.

Dia menyebut bahwa dua polisi di antaranya masih terus dirawat di rumah sakit hingga Sabtu (3/8) pagi waktu setempat.

Tayangan televisi terkemuka Inggris, BBC, menunjukkan gerombolan massa yang terdiri atas ratusan orang mengamuk di pusat kota Sunderland, melakukan aksi penyerangan terhadap polisi-polisi yang ada di lokasi dan membakar setidaknya satu mobil serta sebuah gedung yang terletak di sebelah kantor polisi setempat.

Beberapa gambar lainnya yang beredar di media sosial menunjukkan gerombolan pemuda mengenakan balaclava, atau penutup wajah, melemparkan batu bata dan benda-benda lainnya sembari suar dan kembali api dinyalakan.

"Pemandangan mengejutkan yang kita saksikan di Sunderland malam ini benar-benar tidak bisa diterima," ucap Barron dalam pernyataannya.

Simak Video 'Penusukan Massal Menyasar Kelas Tari di Inggris, 2 Anak Tewas-6 Kritis':

[Gambas:Video 20detik]

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article