Ini 4 Kiat Jadi Pelatih Hebat ala Shin Tae-yong: Disiplin, tapi Tidak Berjarak

1 month ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Shin Tae-yong merupakan salah satu pelatih terbaik di Asia saat ini. Meski belum mampu memberi gelar juara bagi Indonesia, pelatih asal Korea Selatan ini mampu mengubah paras permainan Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, yang dilatihnya.

Sebagai pelatih, Shin Tae-yong memiliki kemampuan yang komplet. Tak hanya sebagai ahli strategi, ia juga dikenal memiliki kemampuan mengatur orang yang sangat mumpuni.

Di lapangan, Shin Tae-yong bisa tampak sangat 'galak'. Namun, ada juga banyak momen menunjukkan eks pelatih Timnas Korea Selatan ini bercanda dengan para pemainnya. Marselino Ferdinan merupakan salah seorang penggawa Skuad Garuda yang paling kerap kedapatan bercanda dengan Shin Tae-yong.

Bagi Shin Tae-yong, kedekatan dengan pemain merupakan hal yang mutlak. Hal ini adalah salah satu kiatnya untuk bisa menjadi pelatih yang baik.

Namun, menurut Shin Tae-yong, kedekatan dengan pemain bukan satu-satunya kiat untuk bisa menjadi pelatih yang baik. Sesuai filosofi kepelatihannya, ada sejumlah kiat lain agar seseorang bisa jadi pelatih yang baik.

Bagaimana selengkapnya tips menjadi pelatih yang baik dari Shin Tae-yong? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article