Ini Alasan Shin Tae-yong Gunakan Pemain Muda di Timnas Indonesia: Lebih Mudah Diatur

4 weeks ago 5
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Shin Tae-yong akhirnya buka kartu soal pilihannya mengandalkan pemain-pemain muda dalam menyusun fondasi Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia ini mengungkapkan bahwa para pemain muda tersebut lebih mudah diatur dan diarahkan.

Menurut Shin Tae-yong, saat pertama kali menangani Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, ia melihat bahwa para pemain tim nasional yang ada sudah memiliki kebiasaan sendiri, soal menu makanan dan pola latihan. Kebiasaan ini, sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut, sesuai dengan apa yang mereka sukai saja.

"Saya tidak bisa mengubah mereka seperti yang saya inginkan," ucap Shin Tae-yong, dalam kanal youtube Timnas Indonesia.

"Dari situ, saya memikirkan cara lain, yaitu menggunakan lebih banyak pemain muda," sambungnya.

Menurut Shin Tae-yong, ia memiliki harapan besar terhadap para pemain muda ini. Ia berharap, para pemain muda ini bisa memutus kebiasaan-kebiasaan yang tidak sesuai dengan kehidupan seorang pesepak bola profesional.

"Harapan saya adalah saya bisa mengubah mental mereka sejak dini. Itulah yang sampai sekarang saya lakukan saat melatih pemain Indonesia," tuturnya.

"Ini merupakan kesempatan saya mengembangkan potensi mereka. Sejauh ini, saya rasa, rencana saya berjalan baik. Hasilnya sudah terlihat," Shin Tae-yong menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article