Ini Kiat Agar Timnas Indonesia Bisa Buat Arab Saudi Mati Kutu: Kunci Mohamed Kanno

4 weeks ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan, membeber analisisnya ihwal kekuatan Arab Saudi yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Ropan, sapaan karibnya, menilai bahwa kekuatan Arab Saudi ada di lini tengah mereka.

Menurut Ropan, di lini serang mereka, Arab Saudi memang memiliki pemain-pemain tajam macam Salem Al-Dawsari, Firas Al-Buraikan, dan pemain-pemain lain. Namun, sejatinya, kekuatan The Green Falcons ada di sektor ruang mesin mereka, terutama di sosok Mohamed Kano.

"Ia harus diperhatikan oleh Thom Haye atau Nathan Tjoe-A-On. Atau juga Ivar Jenner. Sebagai pemain box to box, Nathan, yang dianggap kuat merebut bola, pasti akan ditugaskan bisa mengatasi pergerakan Mohamed Kanno," ucap Ropan, dalam kanal youtube Bung Ropan.

"Mohamed Kanno ini pemain yang berbahaya. Umpan-umpannya yang mengarah ke Salem Al-Dawsari dan Firas Al-Buraikan. Karenanya, harus terus dipersempit ruang geraknya," ia menambahkan.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C. Pertemuan antara kedua tim ini akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, 5 September 2024.

Laga ini akan menjadi pertarungan antara David dan Goliath. Indonesia, yang berada di posisi underdog, bakal menghadapi Arab Saudi, yang memiliki reputasi lebih mentereng.

Salah satu andalan di skuad Arab Saudi saat ini adalah Mohamed Kanno. Kanno merupakan gelandang pengatur permainan The Green Falcons.

Kanno sendiri sudah banyak makan asam garam bersama Arab Saudi. Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun tersebut sudah 53 kali memperkuat Arab Saudi. Ia mencetak tiga gol dan satu assist dalam 3.603 menit bermain tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article