Iran Tangkap 12 Orang yang Dituduh Berkolaborasi dengan Israel

1 week ago 7
ARTICLE AD BOX

Teheran -

Otoritas Iran menangkap 12 orang yang dituduh "berkolaborasi" dengan musuh bebuyutan negara itu, Israel. Belasan orang yang ditangkap itu juga dituduh merencanakan tindakan untuk melawan Teheran.

Pengumuman penangkapan 12 tersangka itu, seperti dilansir AFP dan Reuters, Senin (23/9/2024), disampaikan oleh Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) dalam pernyataan pada Minggu (22/9) yang dikutip kantor berita Fars.

"(IRGC) Menangkap 12 kolaborator rezim Zionis (Israel-red) di enam provinsi," sebut IRGC dalam pernyataannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena rezim Zionis dan para pendukungnya di Barat, terutama Amerika Serikat, belum berhasil mencapai tujuan jahat mereka terhadap rakyat Gaza dan Lebanon, mereka kini berusaha menyebarkan krisis ini ke Iran dengan serangkaian tindakan yang direncanakan terhadap keamanan negara kita," kata IRGC.

Otoritas Teheran secara rutin mengumumkan penangkapan orang-orang yang dituduh bekerja sebagai agen negara-negara asing, terutama Israel.

Kantor berita Fars tidak menyebut secara detail soal waktu dan lokasi penangkapan 12 tersangka tersebut. Identitas dan status kewarganegaraan para tersangka juga tidak disebutkan lebih lanjut.

Hanya disebutkan oleh kantor berita Fars bahwa para tersangka itu "berencana melakukan tindakan melawan keamanan" Iran.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Read Entire Article