Israel Bunuh 3 Militan di Tepi Barat, Termasuk Komandan Hamas

1 month ago 12
ARTICLE AD BOX

Tepi Barat -

Militer Israel menewaskan tiga militan Hamas dalam serangan yang menghantam wilayah Tepi Barat, yang merupakan bagian dari operasi besar-besaran di wilayah yang diduduki tersebut. Salah satu yang tewas diidentifikasi sebagai komandan Hamas untuk wilayah Jenin.

Sejumlah saksi mata, seperti dilansir AFP dan Reuters, Jumat (30/8/2024), melaporkan serangan menghantam sebuah mobil yang melaju di area Zababdeh, bagian tenggara kota Jenin di Tepi Barat, pada Jumat (30/8) waktu setempat.

Salah satu jurnalis AFP melaporkan dirinya melihat sisa-sisa jenazah manusia dievakuasi dari kendaraan oleh paramedis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Militer Israel, dalam pernyataannya, mengklaim pasukan Kepolisian Perbatasan telah menewaskan seorang militan Hamas bernama Wassem Hazem, yang diidentifikasi sebagai komandan lokal Hamas di area Jenin yang bergejolak.

Disebutkan oleh militer Israel bahwa Hazem tewas di dalam mobil, yang belakangan didapati berisi senjata api, amunisi dan uang tunai dalam jumlah besar. Sosok Hazem diklaim terlibat dalam serangan penembakan dan pengeboman di wilayah Palestina.

Dua militan Hamas lainnya, yang menenteng senjata api, tewas dalam serangan drone ketika mereka berupaya melarikan diri dari kendaraan yang dihantam serangan udara Israel tersebut.

Belum ada komentar dari kelompok Hamas atas laporan militer Israel ini.

Di desa Zababdeh, tepat di luar Jenin, laporan warga setempat menyebut sebuah mobil yang hangus terbakar dan dipenuhi lubang peluru teronggok di dekat dinding yang menjadi lokasi pengemudinya menabrakkan kendaraan itu setelah dikejar oleh unit pasukan khusus Israel.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Read Entire Article