Israel Gempur Target Hizbullah di Lebanon Usai Diserang 20 Proyektil

1 week ago 13
ARTICLE AD BOX

Tel Aviv -

Angkatan Bersenjata Israel (IDF) mengklaim pasukannya menghantam sejumlah target "situs infrastruktur" Hizbullah dalam serangan terbaru di wilayah Lebanon bagian selatan. Serangan terhadap target Hizbullah itu dilancarkan setelah 20 proyektil diluncurkan ke wilayah Israel dari Lebanon.

IDF dalam pernyataannya, seperti dilansir CNN, Kamis (19/9/2024), melaporkan bahwa militer Tel Aviv "menyerang peluncur Hizbullah" serta "lokasi-lokasi infrastruktur di wilayah Halta, Kfarkela, Odaisseh, dan Chama di Lebanon bagian selatan" pada Rabu (18/9) waktu setempat.

Serangan terhadap wilayah Lebanon itu, sebut IDF, dilancarkan setelah "sekitar 20 proyektil teridentifikasi mengudara dari Lebanon" ke wilayah paling utara di Israel, yang dikenal sebagai Galilea Atas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

IDF mengklaim pasukannya telah mencegat "beberapa proyektil" di antaranya dan tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Serangan Israel terhadap target-target di Lebanon itu dilancarkan setelah kelompok Hizbullah mengatakan pasukannya melancarkan serangan roket terhadap posisi artileri Israel pada Rabu (18/9) waktu setempat.

Serangan itu menjadi yang pertama dilancarkan Hizbullah sejak ledakan massal ribuan unit pager atau penyeranta terjadi di berbagai wilayah Lebanon, hingga menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai nyaris 3.000 orang lainnya.

Hizbullah menuduh Israel sebagai dalang di balik ledakan massal itu, dan bersumpah akan membalasnya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article