Israel Kembali Gempur Lebanon, 2 Anggota Hizbullah Tewas

1 month ago 10
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Gerakan Hizbullah mengatakan bahwa serangan udara Israel di Lebanon pada hari Minggu (11/8) waktu setempat, menewaskan dua anggota kelompok perlawanan di Lebanon yang didukung Iran tersebut.

Hizbullah telah saling tempur hampir setiap hari dengan Israel untuk mendukung sekutunya Hamas, sejak serangan kelompok milisi Palestina itu ke Israel pada 7 Oktober, memicu perang di Gaza.

Akhir bulan lalu, serangan di pinggiran selatan Beirut, ibu kota Lebanon menewaskan komandan militer tertinggi Hizbullah, Fuad Shukr. Ini terjadi hanya beberapa jam sebelum pembunuhan terhadap pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh dalam sebuah serangan di Teheran, ibh kota Iran. Iran menuding Israel berada di balik serangan tersebut. Namun pemerintah Israel tidak mengonfirmasi ataupun membantahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir kantor berita AFP, Senin (12/8/2024), Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan pada hari Minggu (11/8), bahwa "serangan Israel yang menargetkan desa Taybeh hari ini menewaskan dua orang."

Hizbullah mengonfirmasi bahwa mereka adalah para petempur kelompok tersebut, yang tewas di Taybeh dekat perbatasan dengan Israel.

Militer Israel mengatakan telah "menyerang sepanjang hari beberapa bangunan militer Hizbullah di daerah Adaisseh", yang berada di sebelah Taybeh.

Menurut Kementerian Kesehatan Lebanon, sedikitnya satu warga Lebanon dan 11 warga Suriah terluka, dua di antaranya luka serius, dalam serangan Israel di Maaroub, dekat Derdghaiya.

Read Entire Article