Israel Kembali Gempur Lebanon, 4 Petempur Hizbullah Tewas

1 month ago 14
ARTICLE AD BOX

Beirut -

Serangan Israel kembali menghantam wilayah Lebanon bagian selatan pada Selasa (6/8) waktu setempat, saat ketegangan di kawasan semakin meningkat. Sedikitnya empat orang, yang semuanya petempur Hizbullah, tewas akibat serangan terbaru Tel Aviv tersebut.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Selasa (6/8/2024), serangan terbaru Israel itu dilaporkan menghantam sebuah rumah di kota Mayfadoun, yang berada di Lebanon bagian selatan. Disebutkan oleh sumber keamanan Lebanon bahwa keempat korban tewas semuanya berjenis kelamin laki-laki.

"Setelah serangan musuh Israel terhadap sebuah rumah di kota Mayfadoun... empat orang tewas," demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Lebanon.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sumber keamanan Lebanon menyebut keempat orang yang tewas itu semuanya petempur Hizbullah. "Mereka semua adalah petempur Hizbullah," sebutnya.

Meskipun sebagian besar serangan antara Hizbullah dan militer Israel terbatas pada wilayah perbatasan, kota Mayfadoun yang dihantam serangan terbaru ini terletak hampir 30 kilometer di sebelah utara perbatasan Lebanon dengan Israel.

Serangan terbaru yang menghantam wilayah Lebanon itu terjadi saat ketegangan antara militer Israel dan Hizbullah semakin meningkat, terutama setelah pembunuhan seorang komandan senior bernama Fuad Shukr dalam serangan di pinggiran Beirut pada 30 Juli lalu.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Mesir: Akar Masalah di Gaza Yakni Pendudukan Israel Atas Tanah Palestina

[Gambas:Video 20detik]

Read Entire Article