Israel Sebar Selebaran Isi Rokok di Gaza, Beri Imbalan untuk Info Hamas

1 month ago 17
ARTICLE AD BOX

Gaza City -

Militer Israel menyebarkan selebaran yang masing-masing dipasangi sebatang rokok di beberapa wilayah Jalur Gaza. Selebaran itu menawarkan imbalan khusus kepada warga Gaza yang memberikan informasi kepada pemerintah Israel, soal para petempur atau bahkan pemimpin Hamas.

Seperti dilansir Al Jazeera dan The Jerusalem Post, Selasa (13/8/2024), rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan selebaran-selebaran itu disebarkan oleh drone quadcopter militer Israel di atas tenda-tenda pengungsi di area al-Mawasi, seberat barat Khan Younis, Jalur Gaza bagian selatan.

Laporan media lokal Israel, N12, menyebut selebaran berisi rokok itu disebarkan dari udara oleh drone-drone militer Israel di area Khan Younis pada Kamis (8/8) pekan lalu. N12 menyebut selebaran itu juga memuat peringatan dari Israel soal bahaya Hamas bagi warga Gaza.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada selebaran itu menempel satu batang rokok, yang disertai nomor telepon untuk melaporkan informasi-informasi soal para petempur dan pemimpin Hamas di Jalur Gaza. Bagi warga Gaza yang memberikan informasi, menurut selebaran itu, akan bisa mendapatkan lebih banyak rokok dari militer Israel.

"Merokok itu berbahaya, tapi Hamas jauh lebih berbahaya. Ingin lebih banyak? Hubungi kami," demikian bunyi salah satu selebaran yang dijatuhkan dari udara oleh militer Israel di Jalur Gaza.

"Hamas membakar Gaza," bunyi selebaran lainnya yang disebarkan militer Israel dari udara.

"Anda mau rokok atau pemimpin?" demikian bunyi selebaran lainnya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article