Israel Tewaskan 2 Warga Palestina Dalang Serangan di Tepi Barat

1 month ago 12
ARTICLE AD BOX

Tepi Barat -

Militer Israel menewaskan dua warga Palestina dalam insiden terpisah di wilayah Tepi Barat pada Sabtu (31/8) waktu setempat. Tel Aviv menyebut salah satu warga Palestina itu menembaki tentara Israel setelah mobilnya meledak, sedangkan satu lainnya menyusup ke dalam area permukiman Yahudi.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Sabtu (31/8/2024), layanan ambulans Israel melaporkan dua pria mengalami luka-luka akibat terkena tembakan dalam insiden tersebut, namun identitas mereka tidak diungkap ke publik.

Belum ada komentar langsung dari otoritas Palestina terkait insiden di Tepi Barat tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Insiden pertama melibatkan sebuah mobil yang terbakar dan meledak di sebuah pom bensin di area permukiman Gush Etzion. Militer Israel melaporkan insiden di Gush Etzion sebagai "upaya pengeboman dengan mobil oleh seorang teroris" yang kemudian dibunuh.

Disebutkan militer Tel Aviv bahwa pasukan yang dikerahkan ke lokasi kejadian telah "menembak dan melenyapkan teroris yang keluar dari kendaraan dan berupaya menyerang mereka".

Menurut militer Israel, seorang perwira militer "mengalami luka ringan, dan seorang tentara cadangan yang bertanggung jawab atas keamanan di komunitas terdekat mengalami luka-luka ringan".

Insiden kedua melibatkan aksi penyusupan di area permukiman Yahudi, Karmei Zur. "Para teroris berusaha menabrak seorang penjaga keamanan di pintu masuk komunitas Karmei Tzur beberapa waktu lalu dan menyusup ke dalam komunitas tersebut," sebut militer Israel dalam pernyataannya.

Disebutkan juga militer Israel bahwa kepala keamanan area permukiman itu sempat terlibat kejar-kejaran mobil dengan seorang "teroris" yang menyusup ke area permukiman, yang memicu tabrakan.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article