Jadi Underdog, Timnas Indonesia Diuntungkan pada Laga Kontra Arab Saudi: Tuan Rumah Terbebani

1 month ago 3
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Timnas Indonesia dianggap memiliki keuntungan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kontra Arab Saudi. Tengara ini diungkapkan pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan.

Menurut Ropan, sapaan karib Ronny Pangemanan, Indonesia berstatus sebagai underdog pada laga kontra Arab Saudi ini. Namun, hal ini, sambungnya, justru menjadi keuntungan bagi Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia.

"Peringkat FIFA Indonesia memang yang paling rendah di antara semua kontestan di kualifikasi ini. Saya melihat, ini hal yang sangat bagus bagi kita," ucap Ropan, dalam siniar di kanal Sportify Indonesia.

"Kita bisa masuk lapangan dengan enteng, dengan tenang. Saya pikir, kita nikmati saja permainan. Kita sebagai underdog, bagus. Tekanan ini bukan ada di kita. Tekanan ada di tuan rumah karena mereka harus menang," sambungnya.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C. Pertemuan antara kedua tim ini akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, 5 September 2024.

Laga antara Indonesia dan Arab Saudi ini kerap disebut bak David versus Goliath. Indonesia berada di peringkat ke-133 di ranking FIFA. Sementara, Arab Saudi berada di posisi 56.

Arab Saudi, sejauh ini, juga sudah enam kali tampil di Piala Dunia. Sementara, Indonesia belum sekali pun tampil pada ajang sepak bola paling bergengsi di muka bumi ini.

Selain itu, dari rekor pertemuan kedua tim, Arab Saudi juga mendominasi. Dalam sepuluh perjumpaan, Green Falcons menang sembilan kali. Sementara satu laga sisanya berakhir imbang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article