Jay Idzes Dinilai Sangat Layak Jadi Kapten Timnas Indonesia

4 weeks ago 8
ARTICLE AD BOX
Jay Idzes Dinilai Sangat Layak Jadi Kapten Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, dalam konferensi pers jelang lawan Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). (c) Dok. PSSI

Bola.net - Kabar ditunjuknya Jay Idzes sebagai kapten Timnas Indonesia pada laga kontra Arab Saudi, di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, disambut positif oleh pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan. Ropan, sapaan karib Ronny Pangemanan, menilai bahwa penunjukan Idzes ini merupakan keputusan yang sangat tepat.

"Menurut saya, ini tepat. Wajar jika Shin Tae-yong menunjuk Jay sebagai kapten," ucap Ropan di kanal youtube Bung Ropan.

Ropan berpendapat, Jay memiliki kelebihan yang membuatnya layak menjadi kapten Timnas Indonesia. Pemain Venezia ini dianggapnya sebagai seorang pemain yang memiliki visi bagus.

"Ia visioner sekali. Visi bermain bola jelas sekali. Umpan-umpannya sangat akurat. Cara memotong lawan, intersep, dan tekling juga luar biasa. Caranya memerangkap offside lawan juga baik. Ia juga mengorganisir lini belakang juga bagus. Jay juga selalu memberikan motivasi," sambungnya.

Sebelumnya, ada tengara kalau Jay Idzes bakal dipacak sebagai kapten Timnas Indonesia pada laga perdana mereka di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga, kontra Arab Saudi. Penunjukan Idzes ini kabarnya dilakukan langsung oleh Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers jelang laga.

Tengara ini juga menimbulkan spekulasi soal komposisi lini belakang Timnas Indonesia pada laga tersebut. Asnawi Mangkualam diprediksi bakal dicadangkan. Pasalnya, selain Jordi Amat, Asnawi merupakan sosok yang biasa membebat ban kapten Skuad Garuda.

Posisi Asnawi, jika memang nantinya dicadangkan, bisa jadi bakal diisi Sandy Walsh.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article