Jepang Batalkan Ratusan Penerbangan-Kereta Api Gegara Topan Ampil

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Ratusan jadwal penerbangan dan kereta api di Jepang dibatalkan pada hari Kamis (15/8) di tengah pekan liburan besar, saat topan akan menerjang wilayah negara tersebut.

Beberapa hari setelah Badai Tropis Maria menyebabkan hujan lebat, Topan Ampil diperkirakan akan melanda wilayah Tokyo pada Kamis malam waktu setempat, dan kemudian menerjang pantai Pasifik pada hari Jumat dan Sabtu.

Dilansir kantor berita AFP, Kamis (15/8/2024), ANA membatalkan sekitar 280 penerbangan domestik yang dijadwalkan pada hari Jumat yang berdampak pada lebih dari 60.000 penumpang. Sementara Japan Airlines membatalkan 191 layanan domestik dan 26 layanan internasional, yang berdampak pada 38.600 pelanggan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagian besar layanan jaringan kereta peluru Jepang juga dijadwalkan akan dibatalkan pada hari Jumat, termasuk rute yang sibuk antara Tokyo dan pusat kota Nagoya.

Ampil -- dan Maria sebelumnya -- datang menerjang saat Jepang menandai pekan liburan "obon" saat jutaan orang kembali ke kampung halaman mereka.

Pada pukul 9:00 pagi waktu setempat, Ampil berada 300 kilometer (190 mil) dari pulau terpencil Pasifik Chichijima, dengan hembusan angin berkecepatan hingga 180 kilometer per jam.

Dikategorikan sebagai "kuat", Ampil diperkirakan akan kembali ke Pasifik pada hari Sabtu dan Minggu.

Read Entire Article