Jurnalis Arab Saudi Terpukau oleh Totalitas Suporter Timnas Indonesia

3 weeks ago 8
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Timnas Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 pada pertandingan pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di King Abdullah Sport City, Jeddah, Jumat (06/09/2024). Salah satu faktor kunci keberhasilan ini adalah dukungan luar biasa dari suporter Indonesia yang memadati stadion.

Tribun yang disediakan untuk suporter Timnas Indonesia bahkan terjual habis, menunjukkan antusiasme tinggi dari para penggemar. Tidak hanya WNI yang tinggal di Arab Saudi, tetapi juga suporter dari negara-negara sekitar seperti Qatar, Bahrain, dan Abu Dhabi ikut hadir untuk mendukung Timnas Indonesia.

Kekaguman terhadap dukungan ini juga dirasakan oleh jurnalis Arab Saudi, Khalid Alolayan. Melalui akun Instagram-nya, Khalid mengunggah dua video yang memuji para suporter Indonesia sambil memberikan sindiran kepada suporter tim tuan rumah, Green Falcons.

Video pertama Khalid menunjukkan betapa cepatnya tribun penonton yang diisi oleh suporter Timnas Indonesia. Sementara itu, tribun untuk penonton Arab Saudi masih tampak sepi. "Baru jam 7:46 stadion sudah penuh dengan suporter Timnas Indonesia, padahal kickoff masih satu jam 15 menit lagi," tulis Khalid.

Read Entire Article