Juventus Resmi Lepas Mattia De Sciglio ke Empoli

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Juventus mengumumkan perpisahan dengan full-back veteran Mattia De Sciglio. Sang pemain bergabung dengan Empoli dalam status pinjaman.

De Sciglio menjadi bagian dari skuad Juventus sejak 2017. Ketika itu, Bianconeri merekrutnya dari klub rival AC Milan dengan biaya 12 juta euro.

Selama berkostum Juventus, De Sciglio sudah memainkan 117 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga pernah dipinjamkan ke Lyon pada musim 2020/2021.

Kini De Sciglio tak masuk dalam rencana pelatih Thiago Motta di Juventus. Alhasil, pemain berusia 31 tahun itu harus mencari klub baru pada musim panas ini.

1 dari 3 halaman

Dipinjamkan ke Empoli

Dipinjamkan ke Empoli

Mattia De Sciglio (c) Juventus FC

Juventus mengonfirmasi kepergian sang bek serbabisa setelah tujuh tahun pada Jumat (30/8/2024) dini hari WIB. De Sciglio bergabung dengan Empoli dalam status pinjaman selama semusim penuh.

"Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada Mattia De Sciglio, yang akan bermain di Tuscany, di Empoli," bunyi pernyataan resmi klub.

"Mattia adalah pemain yang memberikan banyak hal kepada Juventus selama bertahun-tahun bersama Juventus, menunjukkan profesionalisme, dedikasi, dan semangat tim yang hebat."

Empoli berpeluang untuk mempermanenkan De Sciglio pada musim depan. Pasalnya, kontrak sang bek kanan bersama Si Nyonya Tua habis pada akhir musim ini.

Ufficiale | Mattia De Sciglio si trasferisce all’Empoli.

In bocca al lupo!

— JuventusFC (@juventusfc) August 29, 2024

2 dari 3 halaman

De Sciglio di Juventus

De Sciglio di Juventus

Mattia De Sciglio (c) JFC

  • De Sciglio bermain dalam 82 pertandingan untuk Juventus di Serie A. Ia melakoni debutnya di Serie A dengan seragam hitam putih pada 19 Agustus 2017, melawan Cagliari.
  • Secara total, De Sciglio tampil 117 kali untuk Juventus di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol dan empat assist.
  • Kedua gol Mattia di Serie A tercipta saat mengenakan kostum Juventus: yang pertama pada 26 November 2017, melawan Crotone, dan yang kedua pada 9 Januari 2022, melawan Roma, di mana ia mencetak gol penentu untuk mengamankan kemenangan 4-3.
  • Keempat assist pemain berusia 31 tahun itu untuk Juventus semuanya berujung pada gol sundulan oleh empat pemain berbeda (Mandzukic, Kulusevski, McKennie, dan Vlahovic). Tiga dari assist tersebut terjadi di Serie A, sementara satu terjadi di Liga Champions (gol krusial Kulusevski melawan Zenit St. Petersburg pada 20 Oktober 2021).

Sumber: Juventus FC

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A 2024/2025

Read Entire Article