Kabar Buruk untuk Persib! Febri Hariyadi Harus Dioperasi, Absen Bela Persib hingga Awal 2025

1 month ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Persib Bandung mendapatkan kabar buruk. Febri Hariyadi harus menjalani operasi dan akan absen lama dari BRI Liga 1 2024/2025.

Febri Hariyadi mengalami cedera lutut. Permasalahan itu didapatkannya ketika membela Persib melawan Persis Solo di Piala Presiden 2024.

Usai melakukan MRI, baru diketahui seberapa parah cedera Febri. Pemain berumur 28 tahun ini terpaksa harus mengambil jalan terakhir.

"Jadi, saat menghadapi Persis, Febri mengalami cedera di bagian lutut kirinya," ujar dokter tim Persib, Rafi Ghani.

1 dari 2 halaman

Absen 6 Bulan

Absen 6 Bulan

Starting XI Persib Bandung di laga Piala Presiden 2024 (c) Piala Presiden 2024

Padahal, Febri pelan-pelan tengah berusaha ke kembali performa terbaiknya. Eks Timnas Indonesia ini sukses mengantar Persib menjadi juara BRI Liga 1 musim lalu.

"Secara klinis, banyak perbaikan karena otot sekitar lutut baik, tapi pada saat MRI, hasilnya kurang baik, dan ada putus di bagian ligamen tertentu," tutur Rafi Ghani.

Febri rencananya dioperasi pada Selasa (13/8/2024). Diperkirakan, pemain yang dijuluki Bow ini bakal beristirahat selama enam bulan, dan kemungkinan baru bisa comeback pada Februari 2025.

"Penyembuhan minimal enam bulan setelah operasi. Jadi, nanti penting lagi pasca operasi harus ada rehabilitasinya," imbuh Rafi Ghani.

(Bola.net/Fitri Apriani)

2 dari 2 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Read Entire Article