Kabar Terbaru Jesse Lingard di Korea Selatan: Kini Harus Berurusan Dengan Polisi, Kenapa tuh?

1 week ago 9
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Eks gelandang Manchester United Jesse Lingard dilaporkan harus berurusan dengan polisi di Korea Selatan gara-gara E-Scooter.

Lingard mencoba peruntungannya di Liga Korea Selatan, K-League. Ia bergabung dengan klub FC Seoul.

Ia direkrut pada Februari 2024 lalu. Sebelumnya Lingard cabut dari Nottingham Forest dengan status sebagai agen bebas pada 2023.

Sejauh ini ia baru bermain 18 kali saja dan mencetak gol. Menit bermainnya minim karena ia sempat cedera.

1 dari 2 halaman

Lingard Berurusan dengan Polisi Korea Selatan

Lingard Berurusan dengan Polisi Korea Selatan

Aksi Jesse Lingard bersama FC Seoul (c) KLeague 1 Official

Di tengah-tengah kesibukannya membela FC Seoul, Jesse Lingard ditimpa masalah di luar lapangan. Ia harus berurusan dengan polisi setempat.

Hal ini berkaitan dengan aksinya menaiki E-Scooter. Kabar ini dilansir oleh The Korea Times, via The Sun.

Mulanya Lingard mengunggah video dirinya menaiki E-Scooter di jalanan di kota Seoul. Namun video itu kemudian dihapus oleh pemain 32 tahun tersebut.

Namun aksinya itu mendapat perhatian polisi. Pasalnya Lingard dianggap melanggar aturan memakai E-Scooter.

Di Korea Selatan, orang yang naik E-Scooter tanpa SIM akan dikenai denda sekitar 10.000 won. Sementara yang tak memakai helm bakal didenda 20.000 won.

Lingard sendiri mengendarai E-Scooted itu tanpa helem. Tak diketahui juga apakah ia punya SIM untuk mengendarainya. Oleh karena itulah kepolisian setempat tengah menyelidiki kasus tersebut.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Lingard

Pengakuan Lingard

Jesse Lingard saat menggelar coaching clinic di Jakarta (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Setelah itu Jesse Lingard tampak menyadari kesalahannya. Namun ia juga memberikan pembelaannya via sebuah video di akun Instagram-nya.

Ia mengaku tak paham dengan aturan yang berlaku di Korea Selatan. Lingard lantas memperingatkan orang lain agar tak membuat kesalahan yang sama sepertinya.

"Jelas saya mengendarai e-skuter kemarin, berkeliling selama beberapa menit dengan e-skuter itu. Saya tidak tahu aturan memakai helm atau memiliki SIM," akunya.

"Di Inggris, dan mungkin juga di Eropa, Anda dapat mengambil e-bike atau e-skuter dari jalan dan mulai mengendarainya."

"Bagi siapa pun yang berkunjung ke Korea Selatan, tentu saja, Anda harus memeriksa peraturan. Itu bisa berbahaya. Keselamatan adalah yang utama bagi semua orang. Kenakan helm dan tentu saja, saya tidak akan melakukannya lagi," tegasnya.

(The Sun)

Read Entire Article