Kecelakaan Helikopter, Kepala Kepolisian El Salvador Tewas

3 weeks ago 20
ARTICLE AD BOX

San Salvador -

Kepala Kepolisian El Salvador Komisioner Jenderal Polisi Mauricio Arriaza Chicas, yang dikenal memimpin "perang" terhadap geng-geng kriminal di negara tersebut, tewas dalam kecelakaan helikopter. Presiden Nayib Bukele memerintahkan penyelidikan terhadap kecelakaan helikopter tersebut.

Seperti dilansir AFP, Senin (9/9/2024), sosok Arriaza Chicas memimpin penindakan tegas otoritas El Salvador terhadap geng-geng kriminal sejak Maret 2022. Operasi itu dilaporkan telah menjaring hampir 82.000 tersangka anggota geng berdasarkan sistem yang memungkinkan penangkapan tanpa surat perintah.

"Kami dengan menyesal mengonfirmasi kematian semua penumpang helikopter UH-1H Angkatan Udara Salvador, yang jatuh di Pasaquina," demikian pernyataan militer El Salvador via media sosial X.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lokasi jatuhnya helikopter yang membawa Arriaza Chicas itu berjarak sekitar 180 kilometer sebelah timur ibu kota San Salvador.

Helikopter yang jatuh itu, menurut militer El Salvador, juga membawa Manuel Coto yang merupakan mantan manajer credit union Cosavi, yang berada dalam penahanan kepolisian. Tidak diidentifikasi beberapa orang lainnya yang ada di dalam helikopter nahas tersebut.

Tim taktis Perlindungan Sipil El Salvador sedang dalam perjalanan ke lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan.

Presiden Bukele, dalam pernyataannya via media sosial X, mengatakan dirinya akan meminta bantuan internasional dalam menyelidiki kecelakaan helikopter itu.

"Apa yang terjadi tidak bisa hanya sekadar 'kecelakaan', itu harus diselidiki secara menyeluruh dan sampai pada akibat yang terjadi, Kami akan meminta bantuan internasional," tulisnya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article