Kelemahan Timnas Indonesia U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024: Lini Depan Tumpul

1 month ago 5
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pengamat sepak bola, Akmal Marhali, membeber analisisnya ihwal performa Timnas Indonesia U-20 dalam turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024. Menurutnya, dalam turnamen tersebut, ada sejumlah kelemahan yang masih tampak dalam penampilan Garuda Nusantara, julukan Indonesia U-20.

Menurut Akmal, Seoul Earth On Us Cup 2024 merupakan ajang bagi Indonesia U-20 untuk mematangkan komposisi tim mereka jelang Kualifikasi Piala Asia U-20. Ia menilai, dari performa Garuda Nusantara pada ajang ini, ada sejumlah hal yang perlu segera dibenahi oleh sang pelatih, Indra Sjafri.

"Saya lihat, kelemahan paling kentara ada di lini depan," ucap Akmal, kepada Bola.net.

"Lini depan kita belum tajam. Ini yang bisa menjadi catatan khusus buat Coach Indra Sjafri," sambungnya.

Pengamatan Akmal sendiri selaras dengan data penampilan Indonesia U-20. Sepanjang turnamen ini, Garuda Nusantara hanya mampu mencetak dua gol.

Secara statistik, raihan ini tak lepas dari buruknya konversi gol mereka. Urusan mencetak peluang, Indonesia U-20 tak kalah dari tim-tim lain. Namun, mereka kerap kesulitan mengubah peluang tersebut menjadi gol.

Banyak hal yang berpengaruh terhadap konversi gol ini. Pada laga kontra Thailand misalnya, buruknya konversi gol ini tak lepas dari akurasi tembakan para pemain Garuda Nusantara.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article