Klasemen Akhir Negara ASEAN di Olimpiade Paris 2024: Vietnam Raja SEA Games Melempem

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Klasemen akhir perolehan medali negara-negara ASEAN di Olimpiade Paris 2024. Olimpiade merupakan ajang olahraga multi-event bergengsi yang diadakan empat tahun sekali.

Ada 182 negara yang berpartisipasi dalam Olimpiade 2024. Sebanyak 32 cabang olahraga dan 329 nomor berbeda akan dipertandingkan. Semua negara anggota ASEAN pun berpartisipasi dalam Olimpiade kali ini.

Filipina ada di puncak klasemen negara-negara ASEAN dengan 4 medali (2 emas dan 2 perunggu). Indonesia berada di peringkat 2 dengan koleksi 3 medali (2 emas dan 1 perunggu).

1 dari 2 halaman

Prestasi Vietnam Merosot

Prestasi Vietnam Merosot

Logo Olimpiade yang terpasang di Menara Eiffel, Paris, Prancis. (c) AP Photo/Thomas Padilla

Dua emas Indonesia masing-masing diraih Veddriq Leonardo (panjat tebing nomor kecepatan), Rizki Juniansyah (angkat besi kelas 73 kg), dan satu perunggu yang diraih Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis tunggal putri).

Sayangnya, negara-negara ASEAN seperti Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam tak meraih satu pun medali. Prestasi Vietnam pun paling disorot, mengingat mereka merajai ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Berikut daftar perolehan akhir medali negara-negara ASEAN di Olimpiade Paris 2024.

2 dari 2 halaman

Daftar Perolehan Medali ASEAN di Olimpiade Paris 2024

Klasemen akhir perolehan medali negara-negara ASEAN di Olimpiade Paris 2024. (c) Olympics.Klasemen akhir perolehan medali negara-negara ASEAN di Olimpiade Paris 2024. (c) Olympics.

Read Entire Article