Komandan Senior Hizbullah Tewas Akibat Serangan Roket Israel ke Lebanon

1 week ago 10
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Serangan roket Israel di Ibu Kota Beirut, Lebanon, menewaskan komandan senior Hizbullah, Ibrahim Aqil. Ibrahim merupakan komandan elite Radwan.

Dilansir AFP, Jumat (20/9/2024), sebuah sumber yang dekat dengan Hizbullah Lebanon mengatakan serangan Israel hari ini menewaskan komandan elite Radwan kelompok Hizbullah. Sementara Israel mengatakan telah melakukan 'serangan yang ditargetkan'.

"Serangan udara Israel menewaskan komandan Pasukan Radwan Ibrahim Aqil, orang kedua di angkatan bersenjatanya setelah Fuad Shukr, yang tewas dalam serangan Israel bulan Juli, juga di basis Hizbullah di Beirut selatan," kata sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti diketahui, militer Israel mengatakan telah melakukan serangan di Beirut selatan. Kendati demikian, Israel tidak memerinci jelas mengenai target serangan kali ini.

"IDF (Militer Israel) melakukan serangan tertarget di Beirut," kata militer dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, dilansir Al Jazeera, Kantor berita nasional Lebanon NNA mengatakan Hizbullah juga menembakkan sedikitnya 140 roket ke Israel setelah Lebanon selatan menjadi sasaran serangan Israel.

Sebanyak lima anak menjadi korban serangan di sebuah gedung di daerah Jalan Jamous, di Beirut selatan.

(whn/jbr)

Read Entire Article