Komplet! Maarten Paes Gabung, Timnas Indonesia Akhirnya Full Team Jelang Hadapi Bahrain

3 hours ago 1
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Jelang duel lawan Timnas Bahrain, komposisi skuad Timnas Indonesia kini sudah komplet menyusul hadirnya Maarten Paes.

Timnas Indonesia akan menantang Bahrain di matchday 3 Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan akan digelar di Bahrain National Stadium pada hari Kamis, 10 Oktober 2024.

Timnas Indonesia sudah merapat ke Bahrain sejak hari Minggu (06/10/2024). Namun tak semua pemain datang di waktu yang bersamaan.

Ada yang menyusul datang pada keesokan harinya. Sebut saja Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

1 dari 5 halaman

Paes Sudah Tiba di Bahrain

Paes Sudah Tiba di Bahrain

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 27 pemain untuk jeda internasional Oktober 2024 ini. Mereka akan bermain di laga lawan Bahrain dan China.

Jelang duel lawan Bahrain, 26 akhirnya sudah berkumpul bersama. Skuad Merah Putih hanya tinggal menunggu kedatangan Maarten Paes di FC Dallas.

Rencananya ia baru akan tiba di Bahrain pada hari Selasa (09/10/2024). Dan akhirnya, Paes benar-benar telah gabung skuad Timnas Indonesia.

Momen bergabungnya Paes diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di akun resmi X Timnas Indonesia. Ia tampak menyapa rekan-rekannya yang sebagian sedang makan malam.

2 dari 5 halaman

Video Kehadiran Paes

Video Kehadiran Paes

Rizky Ridho, Maarten Paes, dan Jay Idzes pada laga Timnas Indonesia vs Australia (c) Bagaskara Lazuardi

Berikut momen bergabungnya Maarten Paes di skuad Timnas Indonesia.

— Timnas Indonesia (@TimnasIndonesia) October 8, 2024

3 dari 5 halaman

Kondisi Maarten Paes

Kondisi Maarten Paes

Kiper timnas Indonesia, Maarten Paes saat sesi latihan jelang melawan Australia. (c) Bola.net/Abdul Aziz

Sebelumnya ada tanda tanya terkait kondisi Maarten Paes. Sebab ia dilaporkan mengalami cedera pergelangan tangan kala membela FC Dallas.

Paes kemudian tampak sudah bisa berlatih ringan. Manajer Timnas Indonesia yakni Sumardji mengatakan tim dokter Garuda nanti akan memeriksa apakah sang kiper bisa main atau tidak lawan Bahrain.

"Kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik," kata Sumardji.

"Biar bagaimanapun besok ketika Maarten datang dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak," tutur Sumardji.

4 dari 5 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia

Daftar Skuad Timnas Indonesia

Starting XI Timnas Indonesia lawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024). (c) Bola.net/Abdul Aziz

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Wahyu Prasetyo

Tengah: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Depan: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Bahrain vs Timnas Indonesia

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Bahrain vs Timnas Indonesia

Aksi Jay Idzes bersama Timnas Indonesia pada laga lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (c) Bagaskara Lazaurdi

Pertandingan: Bahrain vs Timnas Indonesia

Stadion: Bahrain National Stadium, Riffa

Hari: Kamis, 10 Oktober 2024

Kickoff: 23.00 WIB

Siaran langsung: RCTI, GTV

Live streaming: Vision+

Link streaming: https://www.visionplus.id

PERHATIAN: Live streaming konten sport di Vision+ bisa diakses dengan berlangganan paket Premium. Harga paket Premium mulai Rp20 ribu per bulan, sedangkan paket Premium Sports mulai Rp40 ribu per bulan. Harga bisa berubah di luar kebijakan redaksi Bola.net.

(X @TimnasIndonesia)

Read Entire Article