KTM: Dani Pedrosa Bos Kami yang Sesungguhnya, Test Rider Lain Tinggal Naik Motor

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - CEO Pierer Mobility AG, Stefan Pierer, menyatakan pihaknya ingin memberi lebih banyak tugas kepada sang test rider, Dani Pedrosa, di MotoGP pada masa-masa mendatang. Pasalnya, KTM meyakini bahwa Pedrosa merupakan bagian paling krusial dalam proyek mereka, sehingga ia dinilai seharusnya punya peran lebih ketimbang sekadar jadi test rider.

Pedrosa menjadi test rider KTM sejak akhir 2018, dan sejak itu kerap memberikan masukan penting dalam pengembangan RC16. Namun, belakangan ini KTM cukup limbung gara-gara sang insinyur yang baru mereka comot dari Ducati, Fabiano Sterlacchini, menolak memperpanjang kontraknya. Kolaborasi mereka berakhir sejak Seri Jerman lalu.

Kini, peran Sterlacchini sebagai Direktur Teknis dipegang dua orang sekaligus, yakni Kurt Trieb di departemen mesin dan Wolfgang Felber di departemen sasis. Namun, Pierer mensinyalir dirinya kurang puas dengan struktur ini. Lewat Speedweek pada Minggu (25/8/2024), ia mengaku ingin Pedrosa dilibatkan lebih jauh di kedua departemen tersebut.

Read Entire Article