Kunci Timnas Indonesia Curi Poin di Kandang Arab Saudi: Jangan Cepat Bobol!

4 weeks ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan, menilai bahwa peluang Timnas Indonesia untuk bisa mencuri poin di kandang Arab Saudi, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, sangat terbuka. Namun, menurut pria yang karib disapa Ropan tersebut, ada sejumlah hal yang harus dilakukan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- untuk bisa mencuri poin ini.

"Kuncinya, Indonesia tidak boleh kebobolan cepat," kata Ropan, dalam siniar di kanal youtube Sportify Indonesia.

"Jangan kebobolan pada 45 menit pertama. Bahaya!" sambungnya.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama mereka di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga ini akan akan dihelat di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, 5 September 2024.

Laga ini akan menjadi laga berat bagi Indonesia. Pasalnya, di atas kertas, Arab Saudi memiliki kualitas yang lebih mumpuni dibanding Skuad Garuda.

Kualitas Arab Saudi tergambar dari ranking FIFA mereka, yang berada di posisi 56, sementara Indonesia berada di peringkat ke-133 dalam ranking tersebut.

Soal pengalaman tampil di Piala Dunia, sejauh ini, Arab Saudi sudah enam kali tampil pada ajang paling bergengsi di muka bumi tersebut. Sebaliknya, Indonesia belum sekali pun, kecuali saat masih belum merdeka dan bernama Hindia-Belanda lalu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article