LALIGA dan Klub-klub Bergabung Perangi Bullying Lewat Kampanye LALIGA VS

2 weeks ago 4
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Bullying (perundungan) mengacu pada perlakuan anak terhadap pelecehan fisik, verbal, atau psikologis, yang dilakukan secara berulang-ulang oleh teman-temannya di lingkungan sekolah. Menurut Asosiasi Spanyol untuk Pencegahan Perundungan Sekolah (AEPAE), hal ini merupakan masalah yang sering tidak dilaporkan yang mempengaruhi satu dari empat siswa di Spanyol.

Hal serupa juga terjadi di sekolah-sekolah. Menurut Studi Negara tentang Koeksistensi Sekolah di Pendidikan Dasar yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, hanya ada 10% siswa yang menjadi saksi perundungan yang berani melawan pelaku. LALIGA menyadari kekuatan tersendiri yang dimiliki sepak bola dalam menyatukan dan memberdayakan masyarakat.

Maka dari itu, LALIGA VS, sebuah platform yang berkomitmen untuk memberantas kebencian baik di dalam maupun di luar stadion dan yang berfokus pada rasisme musim lalu, kini mengalihkan perhatiannya pada sebuah inisiatif baru: LALIGA VS Bullying. Bertepatan dengan dimulainya tahun ajaran baru, LALIGA menarik nilai-nilai fundamental sepak bola: semangat tim, persatuan, kekuatan kolektif, dan sportivitas dengan mengajak anak-anak untuk tidak hanya menjadi penonton pasif terhadap perundungan, tetapi bersatu dan menghadapi masalah tersebut dengan menunjukkan bahwa melalui kebersamaan, mereka memiliki kekuatan untuk mengurangi kasus perundungan lewat cara mendukung para korban.

Dengan meggunakan konsep 'Sebuah tim tidak akan membiarkan siapa pun berdiri sendiri', kampanye ini difokuskan untuk menyoroti masalah yang ada di masyarakat dan kemampuan sepak bola untuk memengaruhi peraturan. Elemen utama dari kampanye ini menggambarkan perundungan sebagai monster yang muncul di lapangan sepak bola sekolah dan menunjukkan bagaimana, berkat persatuan tim dan kekuatan semua pemain, mereka berhasil mengatasi masalah tersebut.

Pertandingan Selanjutnya

UEFA Champions League UEFA Champions League | 20 September 2024

Atletico Madrid Atletico Madrid

RB Leipzig RB Leipzig

Liga Spanyol Liga Spanyol | 21 September 2024

Valencia Valencia

Girona Girona

Read Entire Article