Langkah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Diadang Jadwal: Seharusnya Home Dulu

1 month ago 14
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Jadwal Timnas Indonesia pada putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dinilai tak menguntungkan bagi perjuangan Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh pengamat sepak bola, Gita Suwondo.

"Kita itu agak dirugikan dengan jadwal," kata Gita, dalam siniar di kanal youtube Hasani's Corner.

"Jadwal itu, kita harus away ke Saudi Arabia pada 5 September, lalu kita harus jadi tuan rumah menghadapi Australia di GBK. Sesudah itu, kita away ke Bahrain dan Tiongkok. Kalau saja itu kita home, peluangnya agak gede. Jadi, beratnya itu mungkin di jadwal kita," sambungnya.

Indonesia sendiri berada dalam grup 'maut' dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024. Dalam drawing yang dihelat di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (27/06) lalu, Skuad Garuda berada di Grup C.

Selain Indonesia, di grup ini terdapat Tiongkok, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang. Tim besutan Shin Tae-yong ini akan memulai perjalanan mereka di putaran ketiga ini dengan melakoni laga tandang ke kandang Arab Saudi. Pertandingan ini akan dihelat pada 5 September 2024 mendatang. Lima hari berselang, Indonesia akan menjamu Australia di Gelora Bung Karno Jakarta.

Pada 10 Oktober 2024, Indonesia akan bertandang ke Bahrain. Setelah itu, pada 15 Oktober, mereka akan menghadapi Tiongkok.

Pada matchday lima dan enam, Indonesia akan bermain kandang. Pada matchday lima, 14 November, Skuad Garuda akan menjamu Jepang. Lima hari berselang, pada matchday enam, giliran Arab Saudi yang akan datang bertamu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article