Legenda Chelsea dan MU Juan Mata Lanjutkan Karier di Australia

3 weeks ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Gelandang veteran Spanyol Juan Mata melanjutkan kariernya di Australia. Ia memutuskan bergabung dengan Western Sydney Wanderers FC.

Setelah membela Chelsea, Manchester United dan Galatasaray, Mata bermain untuk Vissel Kobe. Namun, kiprahnya di klub Jepang itu tidak terlalu sukses.

Mata hanya tampil satu kali selama masa singkatnya di Vissel Kobe. Pemain berusia 36 tahun tersebut akhirnya meninggalkan klub pada Januari 2024.

Setelah beberapa bulan menganggur, Mata akhirnya menemukan klub baru. Ia menerima tantangan untuk bermain di Australia.

1 dari 2 halaman

Gabung Western Sydney Wanderers FC

Gabung Western Sydney Wanderers FC

Selebrasi Juan Mata usai menyumbang gol buat Manchester United kala melawan Wolverhampton dalam laga pekan terakhir Premier League, Minggu (23/5/2021). (c) AP Photo

Mata telah diumumkan sebagai pemain baru Western Sydney Wanderers FC untuk musim 2024/25, Kamis (5/9). Ia menandatangani kontrak satu tahun dengan klub Australia itu.

"Western Sydney Wanderers FC malam ini mengonfirmasi penandatanganan pemenang Piala Dunia FIFA, Liga Champions UEFA, dan Kejuaraan Eropa UEFA Juan Mata untuk musim Isuzu UTE A-League mendatang," bunyi pernyataan resmi klub.

— WS Wanderers FC (@wswanderersfc) September 5, 2024

2 dari 2 halaman

Perasaan Mata

Perasaan Mata

Pemain Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo

Juan Mata mengatakan dirinya gembira bergabung dengan Wanderers. Ia sudah tidak sabar untuk memulai petualangan baru di klub barunya.

“Saya sangat gembira bergabung dengan Western Sydney Wanderers, satu-satunya tim Australia yang pernah memenangkan Liga Champions Asia, dan saya tidak sabar untuk tiba dan berlatih bersama tim untuk mempersiapkan musim mendatang,” kata Mata.

“Saya merasa bersyukur dan gembira atas petualangan baru ini, dan berharap dapat mencoba memenangkan Kejuaraan lain di liga yang berbeda!"

Sumber: Western Sydney Wanderers FC

Read Entire Article