Liga Champions 2024/2025: Pembagian Tim Berdasarkan Negara - Inggris Kirim 4 Wakil, Italia dan Jerman Paling Banyak

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Liga Champions 2024/2025 akhirnya sudah melengkapi daftar 36 peserta yang akan mulai bertarung dari League Phase. Nah yang menarik, tim Italia dan Jerman jadi yang paling banyak lolos ke putaran final kali ini.

Musim ini memang bakal jadi musim perubahan di Liga Champions. Kompetisi klub top Eropa itu masih jadi yang paling bergengsi, dan kini jumlah peserta pun bertambah, persaingan lebih ketat.

Format Liga Champions yang sebelumnya sudah digunakan selama belasan tahun. Ada total 32 tim peserta di fase grup, mengerucut ke babak 16 besar di fase gugur, dan seterusnya hingga final.

Nah, mulai musim ini, UEFA akan menambah jumlah peserta jadi 36 tim. Fase grup pun bakal dihapus, diubah dengan sistem baru yang menggunakan klasemen besar berisi seluruh tim peserta.

Klasemen besar tersebut disebut League Phase. 36 tim digabungkan jadi satu klasemen, lalu setiap tim akan menghadapi delapan pertandingan, empat laga kandang, empat laga tandang.

Nah yang menarik, penambahan jumlah peserta juga berdampak pada pembagian jatah untuk setiap liga. Musim ini, Liga Italia dan Liga Jerman mengirim 5 tim, paling banyak di antara yang lain.

Agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Champions, kamu bisa join di Channel WA Bola.net dengan KLIK DI SINI.

Read Entire Article