Lourdy Yosowidagdo, Komentator Jagoan di Darts National Competition Series 05

1 week ago 2
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Lourdy Yosowidagdo adalah satu diantara segelintir penikmat olahraga darts di Indonesia yang masih terus menjaga eksistensinya hingga saat ini. Sejak gelaran Darts National Competition Series 03, Lourdy Yosowidagdo dipilih oleh Indonesia Entertainment Group untuk menjadi komentator dan narasumber.

Pembawaannya yang santai, gaya komunikasi yang lugas membuat Lourdy dapat menjadi rujukan dalam memandu setiap pertandingan di Darts National Competition sehingga masyarakat bisa mendapatkan sudut pandang dan analisa yang mudah untuk dipahami.

Perkenalan Lourdy dengan darts dimulai di tahun 2016 saat dirinya bekerja di iDarts Indonesia, distributor resmi Dartslive, provider soft tip darts asal Jepang di Indonesia. Kala itu, Lourdy memainkan banyak peran, mulai dari distribusi mesin, pelatihan staff, promosi event hingga mendevelop dirinya menjadi pemain darts profesional.

Di masa itu, Lourdy sempat aktif sebagai pemain dan bergabung di Komunitas Darts Poseidon dan mengikuti berbagai kejuaraan baik itu di dalam negri maupun mancanegara.

"Saya sangat amaze dengan permainan darts khususnya mesin soft tip darts dartslive. Permainan darts naik kelas menjadi pemain yang modern dengan beragam pilihan permainan yang bisa dimainkan secara online dengan orang-orang dari berbagai belahan penjuru dunia," buka Lourdy.

"Saya menyaksikan dan menjadi bagian dari era kejayaan olahraga darts di Indonesia hingga masa redup karena pandemi covid 19," sambung Lourdy.

Lourdy sangat bahagia bisa kembali aktif di olahraga darts dengan peran sebagai komentator di Darts National Competition yang diselenggarakan oleh Indonesia Entertainment Group. Keterlibatannya sebagai komentator menjadikannya dapat kembali terhubung dengan komunitas darts yang mulai kembali aktif di Indonesia.

Ayah dari Cyril Kyo dan Cyrus Jun ini berharap dapat berkontribusi aktif dalam pengembangan olahraga dart di Indonesia.

"Indonesia Entertainment Group menunjukkan komitment yang besar untuk mengembangkan olahraga darts di Indonesia. Hal ini saya lihat dari improvement yang terus menerus dilakukan sehingga selalu ada peningkatan dari saru series ke series berikutnya."

"Apalagi Darts National Competition sudah bisa menjadi gerbang bagi para pemain darts untuk bisa tampil ke kejuaraan-kejuaraan internasional seperti PDC Asian Championship. Hal ini adalah terobosan yang belum pernah dilakukan sepanjang sejarah perjalanan olahraga darts di Indonesia," tambah Lourdy.

Read Entire Article