Maarten Paes Datang, Siapa Penjaga Gawang Timnas Indonesia yang Tertendang?

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Maarten Paes sudah resmi bisa memperkuat Timnas Indonesia. Hal tersebut menyusul tuntasnya proses alih federasi Paes dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menyatakan bahwa Paes saat ini sedang didaftarkan untuk bermain pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia sendiri akan memulai perjalanan mereka pada fase ini dengan bertandang ke kandang Arab Saudi, 5 September 2024.

Kedatangan Paes ini tentu mengubah peta komposisi pemain Indonesia. Kehadiran kiper berusia 26 tahun ini akan membuat komposisi di sektor penjaga gawang Skuad Garuda menjadi empat orang.

Sebelumnya, di sektor penjaga gawang, Indonesia sudah memiliki sosok Ernando Ari. Selain itu, ada pula sosok Nadeo Argawinata dan Adi Satryo.

Dengan kondisi ini, ada satu di antara nama di atas yang akan tergeser posisinya oleh Paes. Pasalnya, selama ini, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, biasa membawa tiga orang penjaga gawang dalam tiap ajang yang diikuti.

Bagaimana peluang ketiga kiper tersebut tetap bersama Timnas Indonesia pasca-kedatangan Paes? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article