Maarten Paes Jadi Tambahan Luar Biasa Jelang Hadapi Arab Saudi

4 weeks ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Ronny Pangemanan menanggapi positif kepastian bisa dimainkannya Maarten Paes pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, kontra Arab Saudi. Pengamat sepak bola ini menilai bahwa Paes merupakan tambahan kekuatan luar biasa bagi Timnas Indonesia pada laga tersebut.

Menurut Ropan, sapaan karib Ronny Pangemanan, Paes memiliki postur tinggi. Hal ini, sambungnya, bakal memudahkan kiper berusia 26 tahun tersebut mengantisipasi bola-bola udara pemain Arab Saudi.

"Bola-bola panjang, umpan silang, atau set piece Arab Saudi bisa dipotong oleh Paes, yang memiliki tinggi badan 192 sentimeter," ucap Ropan, dalam kanal youtube Bung Ropan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia mendapat kabar gembira jelang menghadapi Arab Saudi dalam laga perdana mereka di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2024 putaran ketiga. Dalam pertandingan yang akan dihelat di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, 5 September 2024, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sudah bisa memainkan Maarten Paes.

Paes sendiri sebelumnya sempat dikabarkan tak bisa memperkuat Timnas Indonesia pada laga tersebut. Tuntasnya proses alih federasi Paes sudah lewat dari tenggat pendaftaran pemain. Namun, setelah Match Coordination Meeting (MCM) jelang laga kontra Arab Saudi, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memastikan bahwa Paes bisa dimainkan.

Dengan kondisi ini, Paes hampir bisa dipastikan akan mengawal gawang Timnas Indonesia pada laga kontra Arab Saudi. Ia akan membuat tiga kiper Skuad Garuda lainnya, Ernando Ari, Adi Satryo, dan Nadeo Argawinata, duduk di bangku cadangan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article