Madura United Perkenalkan Budaya Lokal Melalui Jersey Musim 2024/2025

1 month ago 12
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Madura United membawa misi spesial pada musim 2024/2025. Laskar Sapeh Kerrap -julukan Madura United- berusaha memperkenalkan budaya Madura melalui jersey yang mereka kenakan pada musim ini.

Dalam menuangkan budaya Madura dalam jersey mereka, Madura United bekerja sama dengan DRX Wear. DRX sendiri merupakan official apparel partner Laskar Sapeh Kerrap untuk musim 2024/2025.

Budaya Madura pertama yang diperkenalkan dalam jersey Madura United adalah karapan sapi. Budaya ini bahkan diabadikan dalam nama julukan Madura United, Laskar Sapeh Kerrap.

Untuk jersey kandang dan tandang, DRX Wear dan Madura United memilih untuk menampilkan motif karapan sapi khas Madura. Pola jacquard yang rumit pada jersey ini merepresentasikan kekuatan, kecepatan, dan semangat juang yang tak kenal lelah, sama
seperti semangat para pemain Madura United di lapangan.

Karapan sapi, sebagai tradisi yang sangat dihormati di Madura, menjadi simbol identitas dan kebanggaan masyarakat Madura.

Selain itu, ada budaya lain yang diperkenalkan dalam jersey Madura United musim ini. Budaya ini adalah senjata tradisional Madura, celurit.

Celurit ini menjadi motif utama dalam jersey ketiga Madura United. Senjata khas Madura ini memiliki makna yang sangat dalam. Senjata ini melambangkan keberanian, semangat juang, dan perlindungan. Desain celurit pada jersey ini diharapkan
dapat membakar semangat para pemain dan suporter Madura United.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article