Makin Berkembang, Timnas Indonesia Diklaim Mampu Lawan Siapa pun

3 weeks ago 3
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Eks penyerang Persebaya Surabaya, Jacksen F Tiago, menyebut Timnas Indonesia yang sekarang bakal bisa meladeni siapa pun lawannya termasuk Jepang dan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya, sejarah terukir bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda mengawali laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Bahkan Tim Garuda nyaris mempermalukan tuan rumah. Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Arab Saudi pada akhirnya luput dari kekalahan memalukan di depan pendukungnya via gol balasan Musab Al Juwayr pada masa injury time babak pertama.

Sukses Jay Idzes dkk. tak hanya membuat kepercayaan diri Timnas Indonesia makin tinggi guna mengarungi pertandingan selanjutnya melawan Australia, Jepang, China, dan Bahrain, tapi sekaligus menyudahi rekor pertemuan Arab Saudi saat bersua Timnas Indonesia Indonesia.

Dalam 11 pertemuan terakhir, Arab Saudi mengemas 10 kemenangan sedangkan satu laga lagi berakhir imbang. Apa yang dipahat anak-anak asuh Shin Tae-yong di Jeddah semakin membuktikan kalau Timnas Indonesia benar-benar sudah di fase level Asia.

Read Entire Article