Memanas! Israel Gempur Depot Senjata Hizbullah di Lebanon

1 month ago 10
ARTICLE AD BOX

Beirut -

Militer Israel kembali melancarkan serangan udara terhadap target kelompok Hizbullah di wilayah Lebanon. Gempuran terbaru Tel Aviv itu dilaporkan menargetkan sejumlah depot senjata milik Hizbullah yang ada di wilayah timur negara tersebut.

Seperti dilansir Reuters dan Al Arabiya, Selasa (20/8/2024), dua sumber keamanan Lebanon melaporkan rentetan serangan udara Israel menargetkan depot senjata Hizbullah di wilayah Lembah Bekaa, Lebanon bagian timur, pada Senin (19/8) malam waktu setempat.

Dituturkan salah satu sumber keamanan kepada Al Arabiya bahwa beberapa depot senjata yang diduga milik Hizbullah diserang, dan rentetan serangan udara lainnya menargetkan empat desa berbeda di wilayah Lebanon.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut sumber tersebut, belum ada laporan soal korban jiwa sejauh ini.

Militer Israel sudah beberapa kali menargetkan depot senjata milik Hizbullah dalam serangan lintas perbatasan terhadap wilayah Lebanon.

Pada Sabtu (17/8) waktu setempat, militer Israel mengklaim pasukannya menargetkan depot senjata yang digunakan oleh militan Hizbullah dalam serangan udara. Disebutkan oleh Tel Aviv bahwa serangannya itu menewaskan sedikitnya 10 orang, termasuk dua anak-anak.

Pada Juli lalu, serangan Israel lainnya juga menargetkan depot lainnya yang digunakan untuk menyimpan amunisi milik Hizbullah, yang didukung Iran, di kota Adloun, Lebanon bagian selatan.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article