Memanas! Rusia Tembak Jatuh 158 Drone Ukraina di 15 Wilayah

4 weeks ago 4
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Militer Rusia menembak jatuh 158 drone Ukraina di wilayah Rusia. Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim pihaknya menembak jatuh drone di 15 wilayah dalam semalam.

Dilansir AFP, Senin (2/9/2024), Kementerian Pertahanan Rusia menyebut telah menembak jatuh 158 drone Ukraina di 15 wilayah Rusia semalam. Ada dua drone di antaranya ditembak jatuh di ibu kota Moskow.

Kementerian Pertahanan Rusia juga mengatakan di Telegram bahwa sebanyak 122 unit ditembak jatuh di wilayah Kursk, Bryansk, Voronezh dan Belgorod yang berbatasan dengan Ukraina.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti diketahui, baru-baru ini militer Rusia meningkatkan serangan terhadap udara terhadap infrastruktur energi yang ada di wilayah Ukraina sejak awal pekan ini. Otoritas Kyiv mengklaim pasukannya telah menembak jatuh dua rudal dan sedikitnya 60 drone yang diluncurkan Moskow terhadap sembilan wilayah Ukraina dalam semalam.

Lebih dari 2,5 tahun sejak invasi besar-besaran Rusia, Ukraina mendorong negara-negara Barat untuk memberikan pertahanan udara tambahan dan dukungan dalam bersama-sama menembak jatuh target-target di wilayah udara Kyiv untuk mengusir serangan semacam itu.

Demikian seperti dilansir Reuters, Jumat (30/8).

Otoritas Ukraina mengumumkan pasukan militernya berhasil menghancurkan sedikitnya 60 drone, dari total 74 drone penyerang yang diluncurkan Rusia, dalam serangan yang terjadi pada Kamis (29/8) waktu setempat.

Dua rudal, dari total lima rudal yang diluncurkan Moskow, juga diklaim oleh Kyiv telah ditembak jatuh.

(whn/whn)

Read Entire Article