Memanas! Serangan Israel Tewaskan 5 Orang di Lebanon, Puluhan Luka

1 month ago 10
ARTICLE AD BOX

Beirut -

Serangan militer Israel menghantam Lebanon bagian timur pada Rabu (21/8) pagi, hingga menewaskan satu orang dan melukai 20 orang lainnya. Serangan itu terjadi hanya beberapa jam setelah otoritas Beirut melaporkan empat orang tewas dalam gempuran Tel Aviv lainnya di bagian selatan negara tersebut.

Kementerian Kesehatan Lebanon, seperti dilansir AFP, Rabu (21/8/2024), melaporkan bahwa "serangan musuh Israel di Lembah Bekaa" telah menewaskan satu orang "dan melukai 20 orang lainnya".

Serangan di Lembah Bekaa yang terletak di Lebanon bagian timur itu terjadi lebih dari 24 jam setelah Israel melancarkan serangan serupa di wilayah yang sama, dan ketika ketegangan meningkat setelah pembunuhan komandan senior Hizbullah, Fuad Shukr, oleh Israel pada akhir Juli lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pernyataan Kementerian Kesehatan Lebanon itu menyebut satu korban luka kini dalam kondisi kritis, sedangkan "delapan anak-anak dan seorang wanita amil mengalami luka ringan".

Seorang sumber Hizbullah, yang enggan disebut namanya, mengatakan bahwa beberapa serangan menghantam wilayah Lebanon bagian timur, dekat kota Baalbek, termasuk desa Nabi Sheet. Namun tidak disebutkan lebih lanjut soal apa yang menjadi target serangan tersebut.

Sumber dari rumah sakit setempat mengatakan kepada AFP bahwa lima anak-anak yang berusia 10 tahun, semuanya dari satu keluarga yang sama, termasuk di antara korban luka akibat serangan tersebut.

Serangan-serangan yang terjadi pada tengah malam itu terjadi setelah serangan serupa melanda wilayah Bekaa pada Senin (19/8) malam, yang diklaim oleh militer Israel menargetkan "fasilitas penyimpanan senjata Hizbullah".

Rentetan serangan Tel Aviv di wilayah Lebanon itu terjadi saat Hizbullah mengakui empat petempurnya tewas, setelah Kementerian Kesehatan Lebanon melaporkan pada Selasa (20/8) bahwa empat orang tewas dalam serangan Israel di desa perbatasan Dhayra, sebelah selatan negara tersebut.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Read Entire Article