Mengejutkan! Pasca Diceraikan Juventus, Wojciech Szczesny Putuskan Pensiun

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Eks kiper Juventus dan Arsenal, Wojciech Szczesny, mengumumkan dirinya pensiun dari dunia sepak bola pada Selasa (27/08/2024).

Keputusan ini memang bisa dikatakan mengejutkan. Sebab usianya baru 34 tahun.

Wojciech Szczesny sebenarnya masih bisa bermain setidaknya beberapa tahun lagi. Sekarang ini kiper asal Polandia itu sedang berstatus tanpa klub.

Sebelumnya Juventus mendepaknya lebih cepat di Turin. Padahal ia masih terikat kontrak di sana sampai 2025.

1 dari 5 halaman

Pengumuman Pensiun Wojciech Szczesny

Pengumuman Pensiun Wojciech Szczesny

Ekspresi Wojciech Szczesny dalam laga Liga Europa 2022/2023 Freiburg vs Juventus, Jumat (17/3/2023) (c) Juventus FC Official

Wojciech Szczesny mengumumkan keputusannya pensiun di akun Instagram pribadinya, @Wojciech.Szczesny1. Ia mengaku sangat senang bisa mendapat peluang gabung Arsenal.

Demikian juga kesempatan berseragam Juventus. Szczesny juga merasa terhormat karena bisa membela Timnas Polandia.

"Saya meninggalkan Warsawa, kampung halaman saya pada bulan Juni 2006 untuk bergabung dengan Arsenal dengan satu impian - mencari nafkah dari sepak bola. Tanpa saya sadari itu akan menjadi awal dari perjalanan seumur hidup. Tanpa saya sadari saya akan bermain untuk klub-klub terbesar di dunia dan mewakili negara saya sebanyak 84 kali," tulis Szczesny.

2 dari 5 halaman

Alasan Wojciech Szczesny Pensiun

Alasan Wojciech Szczesny Pensiun

Wojciech Szczesny mendapatkan kartu kuning usai melanggar pemain Austria di kotak penalti (c) AP Photo/Sunday Alamba

Wojciech Szczesny lantas mengatakan dirinya memang masih bisa bermain bola secara fisik. Namun ia sudah tak merasakan gairah yang sama seperti sebelumnya.

"Tanpa kusadari, aku tidak hanya akan mencari nafkah dari permainan ini, tetapi permainan ini akan menjadi seluruh hidupku. Aku tidak hanya mewujudkan mimpiku, aku telah sampai di tempat yang bahkan imajinasiku tidak berani membawaku ke sana."

"Aku bermain di level tertinggi dengan pemain terbaik sepanjang sejarah tanpa pernah merasa rendah diri. Aku telah mendapatkan teman seumur hidup, menciptakan kenangan yang tak terlupakan, dan bertemu orang-orang yang telah memberikan dampak luar biasa dalam hidupku. Segala yang kumiliki dan segala yang kumiliki adalah berkat permainan sepak bola yang indah... Namun, aku juga memberikan semua yang kumiliki untuk permainan ini. Aku memberikan 18 tahun hidupku untuk permainan ini, setiap hari, tanpa alasan."

"Hari ini, meskipun tubuhku masih terasa siap menghadapi tantangan, hatiku tidak lagi di sana. Aku merasa bahwa sekaranglah saatnya untuk memberikan seluruh perhatianku kepada keluargaku - istriku yang luar biasa Marina dan kedua anak kami yang cantik Liam dan Noelia. Oleh karena itu, aku telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional. Akhir dari sebuah perjalanan adalah waktu untuk merenung dan bersyukur."

3 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih Wojciech Szczesny

Ucapan Terima Kasih Wojciech Szczesny

Piala Dunia 2022: Kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny (c) AP Photo/Francisco Seco

Wojciech Szczesny kemudian mengucapkan terima kasihna pada orang-orang yang selama ini mendukung kariernya di lapangan hijau. Dimulai dari orang-orang terdekatnya.

Namun ia memilih berterima kasih secara langsung. Akan tetapi Szczesny mengucapkan terima kasihnya pada para suporter dalam unggahannya ini.

"Ada banyak orang yang harus saya ucapkan terima kasih di sini, tetapi saya akan mencoba mengucapkan terima kasih secara pribadi kepada masing-masing dari mereka. Namun, kepada Anda - para penggemar, saya berutang ucapan terima kasih khusus karena telah menemani saya dalam perjalanan ini. Atas dukungan dan kritik, atas cinta dan kebencian, karena telah menjadi bagian terindah dan romantis dari sepak bola. Tanpa Anda, semua ini tidak akan berarti! Terima kasih!"

"Sekarang, setiap cerita memiliki akhir, tetapi dalam kehidupan, setiap akhir adalah awal yang baru. Apa yang akan terjadi di jalan baru ini bagi saya, hanya waktu yang dapat menjawabnya. Namun, jika 18 tahun terakhir telah mengajarkan saya sesuatu, itu adalah bahwa tidak ada yang mustahil dan percayalah, saya akan bermimpi BESAR!" Tutup Szczesny.

4 dari 5 halaman

Jadwal Juventus Berikutnya

Jadwal Juventus Berikutnya

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny menghalau peluang dari Mattia Zaccagni di laga Lazio vs Juventus, Minggu (31/3/2024) (c) AP Photo/Andrew Medichini

Kompetisi: Serie A

Pertandingan: Juventus vs AS Roma

Stadion: Allianz Stadium

Hari: Senin, 2 September 2024

Kickoff: 01.45 WIB

5 dari 5 halaman

Klasemen Serie A

(Instagram)

Read Entire Article