Meta Minta Maaf Usai Hapus Postingan PM Malaysia Soal Pemimpin Hamas

1 month ago 14
ARTICLE AD BOX

Kuala Lumpur -

Raksasa teknologi, Meta, yang merupakan pemilik Facebook dan Instagram, meminta maaf karena sempat menghapus postingan media sosial (medsos) Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim saat mengucapkan duka cita untuk pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh yang dibunuh di Iran pekan lalu.

Seperti dilansir AFP, Selasa 96/8/2024), permintaan maaf ini disampaikan ke publik pada Selasa (6/8) setelah kantor PM Malaysia memanggil perwakilan Meta untuk meminta kejelasan soal alasan postingan Facebook dan Instagram pada akun Anwar Ibrahim soal kematian Haniyeh dihapus.

Meta merupakan induk perusahaan dari dua platform media sosial populer tersebut. Dalam permintaan maafnya, Meta menyebut penghapusan postingan medsos Anwar Ibrahim itu sebagai "kesalahan operasional".

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami meminta maaf atas kesalahan operasional di mana konten dari halaman Facebook dan Instagram milik Perdana Menteri dihapus," ucap Meta dalam pernyataannya yang dikirim melalui email kepada AFP.

"Kontennya telah dipulihkan dengan label layak diberitakan yang benar," imbuh pernyataan tersebut.

Haniyeh, yang menjabat pemimpin biro politik Hamas, tewas dalam serangan yang menghantam kediamannya di Teheran pada Rabu (31/7) pekan lalu. Baik Hamas maupun Iran meyakini Israel sebagai dalang serangan yang menewaskan Haniyeh dan seorang pengawalnya itu.

Tel Aviv sendiri belum memberikan komentar langsung soal kematian Haniyeh.

Simak juga Video 'Mereka yang Berduka atas Kepergian Ismail Haniyeh: JK hingga PM Malaysia':

[Gambas:Video 20detik]

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Read Entire Article