Misteri Digantinya David da Silva pada Laga Lawan Dewa United vs Persib Bandung

1 month ago 39
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Keputusan yang mengejutkan diambil Bojan Hodak saat Persib Bandung bertemu Dewa United. Pada awal babak kedua, pelatih Persib itu menarik keluar penyerang David da Silva.

Persib bertemu Dewa United pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025, Senin 19 Agustus 2024. Pada duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Laga berjalan sangat seru, dengan banyak peluang tercipta. Dua gol Persib dicetak Tyronne del Pino. Sedangkan gol Dewa United dicetak Septian Bagaskara dan Egy Maulana Vikri.

Bagi fans Persib, laga ini menyisakan satu teka-teki yang harus ditemukan jawabannya. Teka-teki itu adalah tentang digantinya David da Silva pada awal babak kedua. Yuk simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Mengapa David da Silva Diganti?

Mengapa David da Silva Diganti?

Bojan Hodak ketika memimpin Persib Bandung di laga Piala Presiden 2024 (c) Piala Presiden 2024

Melihat David da Silva diganti adalah hal yang langka. Pada musim 2023/2024 lalu, pada musim reguler, David da Silva hanya sekali diganti pada 34 laga yang dia mainkan.

Sementara, pada musim 2022/2023, David da Silva hanya dua kali diganti dari 33 laga yang dimainkan di BRI Liga 1.

Pada laga melawan Dewa United, David da Silva hanya bermain pada babak pertama. Saat babak kedua dimulai, perannya digantikan Mailson Lima. David da Silva diganti karena cedera.

"David harus ditarik keluar karena cedera, dia mengalami nyeri sehingga kami tidak mau mengambil risiko," kata Bojan Hodak di situs resmi Persib.

2 dari 3 halaman

Persib Punya Banyak Opsi di Lini Depan

Persib Punya Banyak Opsi di Lini Depan

Ciro Alves mencetak gol pada laga Persib Bandung vs PSM Makassar di Piala Presiden 2024 (c) Abdul Aziz

David da Silva masih jadi mesin gol utama Persib Bandung. Pada pekan pertama lalu, David da Silva mencetak dua gol ke gawang PSBS Biak.

Peran David da Silva masih menonjol di Maung Bandung. Namun, Bojan Hodak punya banyak opsi jika memang diharuskan bermain tanpa David da Silva karena cedera atau alasan lain.

Dimas Drajad bisa jadi penyerang tengah. Tyronne del Pino juga bisa menjadi opsi walau posisi utamanya adalah gelandang serang. Jangan lupa, masih ada nama Ciro Alves yang bisa jadi penyerang tengah.

Sumber: Persib Bandung

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2024/2025

Read Entire Article