Momen Ikonik Olimpiade 2024: Tangisan Haru Rizki Juniansyah di Pelukan Ibunda Usai Raih Emas

1 month ago 10
ARTICLE AD BOX
 Tangisan Haru Rizki Juniansyah di Pelukan Ibunda Usai Raih Emas

Atlet angkat besi putra Indonesia, Rizki Juniansyah, meraih medali emas kelas 73 kg Olimpiade Paris 2024. (c) AP Photo/Kin Cheung

Bola.net - Rizki Juniansyah tak kuasa menahan tangisnya di pelukan sang ibunda usai meraih emas dari cabor angkat besi kelas 73 kg di Olimpiade Paris 2024, Jumat (9/8/2024) dini hari WIB.

Setelah berhasil mencatatkan rekor olimpiade di angkatan clean and jerk, Rizki Juniansyah menyabet emas Olimpiade 2024 dengan total angkatan 354 kg.

Medali perak menjadi milik Weeraphon Wichuma dari Thailand dengan total angkatan 346 kg dan perunggu menjadi milik Bozhidar Dimitrov Andreev dengan total angkatan 344 kg.

Rizki membukukan angkatan snatch 155 kg. Dia mengunci medali emas setelah mengangkat beban 199 kg saat sesi clean and jerk. Ini merupakan rekor baru di Olimpiade untuk clean and jerk.

Tangis Rizki langsung pecah setelah berhasil mengangkat beban 199 kg di clean and jerk, yang mengunci medali emas. Ribuan penonton yang memadati arena perlombaan memberikan sambutan meriah dengan melakukan standing ovation untuk Rizki.

Read Entire Article